SELATPANJANG - PT Nasional Sago Prima (PT NSP) membangun bodi jalan sepanjang 4 kilometer di Dusun Sungai Pulau menuju Dusun Tanjung Bandul Desa Kepaubaru, Tebingtinggi Timur, Kepulauan Meranti, Riau. Dengan adanya bodi jalan ini, mempermudah masyarakat yang bekerja di perusahaan untuk pulang ke rumah setiap hari.

Informasi itu disampaikan langsung Humas PT NSP Setyo Budi Utomo, ketika ditemui di kantornya, Kamis (23/6/2016). Kata Budi, tahun 2016 ini mereka membangun bodi jalan sepanjang 4 KM untuk membuka isolasi dari Dusun Sungai Pulau menuju Dusun Tanjung Bandul Desa Kepaubaru.

Kata Budi lagi, dengan dibangunkannya bodi jalan sepanjang 4 KM ini, bisa membuat masyarakat yang bekerja di perusahaan pulang ke rumah setiap hari. "Biasanya pekerja menginap di pabrik, tapi dengan adanya jalan mereka bisa pulang ke rumah. Paginya berangkat lagi ke lokasi kerja," ujar Budi kepada GoRiau.

"Jalan ini bisa dilalui kendaraan bermotor," tambahnya lagi.

Disampaikan Budi juga, pembangunan bodi jalan itu sudah dilakukan sejak beberapa tahun silam di berbagai desa. Sedangkan untuk pekerja, ada sekitar 600 orang setiap bulan. Ada yang sebagai KHT, KHL, Karyawan, dan Bulanan. "Jumlahnya sekitar 600 orang perbulan. Alhamdulillah mereka sudah bisa kembali kerumah masing-masing melalui jalan yang dibangun itu. Karena memang semua akses ke perusahaan sudah tembus," ujar Budi.

Rupanya, dengan adanya akses yang baru dibuka itu, beberapa masyarakat yang memang mempunyai usaha lain juga datang ke pabrik. Mereka ada yang menjual sayuran, dan menjual makanan-makanan lainnya. "Dengan ini membantu juga ekonomi masyarakat lainnya," katanya lagi.(***/zal)