SAMARINDA - Agar persiapan jelang Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020 semakin maksimal, Borneo FC Samarinda ingin melakukan uji coba. Tak tanggung-tanggung, laga persahabatan ini menggandeng tim dari Malaysia.

Mepetnya jadwal kompetisi membuat turnamen Piala Presiden tak digeber. Tanpa agenda pra musim, klub-klub Liga 1 mencari lawan tanding manual.

Manajer Borneo FC, Farid Abubakar menuturkan, hingga saat ini pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan klub-klub asal Malaysia. Namun masih dalam tahap komunikasi. "Baru sebatas pembicaraan. Kami inginnya uji coba dilakukan jelang kompetisi," ucap Farid.

Saat ini, skuad Pesut Etam masih melakoni agenda training camp (TC) di Tenggarong, Kalimantan Timur. Farid menerangkan uji coba baru bisa digeber setelah program latihan rampung.

"Saat ini fokus TC. Kalau dari staf pelatih ingin uji coba dengan lawan sepadan setelah program selesai," jelasnya.

Ditambahkan Farid, laga uji coba internasional bakal digeber di Stadion Segiri. Tak hanya sekali, rencananya ada dua klub asal Malaysia yang diundang.

"Rencananya ada tiga kali uji coba. Dua dari klub Malaysia dan sisanya lokal. Tapi timnya kami belum tahu. Karena saat ini masih tahap negosiasi," pungkasnya. ***