PELALAWAN - Bono Kabupaten Pelalawan sebagai tempat berselancar terpopuler (Most Populer Surfing Spot) dan berhasil meraih juara satu pada malam Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017 yang berlangsung di Studio 3 Metro TV, Kebun Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (25/11/2017).

Gelombang Bono berada diposisi teratas setelah mengungguli objek wisata selancar Pantai Wediombo Kabupaten Gunung Kidul dan Pantai Tarimbang Kabupaten Sumba Timur.

Penghargaan diserahkan oleh Sekretaris Kementerian Pariwisata, Ukus Kuswara kepada Bupati Pelalawan, HM Harris.

Bupati Harris menyampaikan terimaksih atas dukungan, partisipasi masyarakat dan segenap pihak yang sudah bekerjasama menghantarkan Bono sebagai nominasi populer dengan mendapatkan peringkat pertama.

"Prestasi ini tidak terlepas dari tujuh program strategis Pemda melalui Pelalawan Eksotis menjadikan Bono sebagai destinasi wisata nasional selaras dengan program pemerintah pusat," katanya.

Turut mendampingi Bupati Pelalawan pada malam API 2017 yakni Kadisparbudpora Pelalawan Andi Yuliandri, Kadis BPKAD Davitson, Kadis DPMPTSP Hambali, Kadis PUPR Hasan Tua Tanjung dan Kadis DLH Syamsul Anwar. ***