PEKANBARU - Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Bibin Sulianto mengatakan, bahwa hari ini, Senin (6/4/2020), Provinsi Riau masih berpotensi diguyur hujan.

"Peringatan dini waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di wilayah Bengkalis, Inhil, Inhu, Meranti, Pelalawan, Siak dan Rohil pada siang, sore dan malam hari," kata Bibin di Pekanbaru, Senin (6/4/2020).

Yang mana, pada pagi harinya berpotensi hujan ringan hingga sedang yang dapat disertai petir terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Kepulauan Meranti, dan Pelalawan.

Sedangkan, siang hingga Sore harinya berpotensi hujan ringan hingga sedang yang dapat disertai petir terjadi di sebagian wilayah Kampar, Kuantan Singingi (Kuansing), Kota Pekanbaru, Bengkalis, Indragiri Hilir (Inhil), Indragiri Hulu (Inhu), Kepulauan Meranti, Pelalawan, Siak dan Rokan Hilir (Rohil).

Lalu, pada malam hari berpotensi hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Kota Dumai, Inhil, Inhu, Kepulauan Meranti, Siak dan Rokan Hulu (Rohul).

Selanjutnya, pada dini hari berpotensi hujan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Bengkalis.

"Sementara itu, prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 hingga 1.25 meter," tukansya. ***