BENGKALIS- Masa kampanye dimanfaatkan calon Wakil Gubernur Riau Suyatno blusukan ke Pasar Terubuk, Bengkalis, Jumat (23/2/2018). Bupati Rokan Hilir ini berkesempatan menyapa para pedagang dan masyarakat.

Kandidat nomor urut 4 yang berpasangan dengan Cagubri Andi Rachman ini, tidak asing bagi warga Bengkalis. Ramah dan senda guraunya membuat orang-orang di Pasar Terubuk gelak tertawa.

Selain berbelanja ikan terubuk kesukaannya, ia juga membelikan ikan untuk ibu-ibu yang antusias merapat dan merangkulnya di Pasar Terubuk.

"Terimo kasih Pak, tebayang kami muko bapak ni kang pas goreng ikan (Terimakasih Pak, terbayang kami muka bapak nanti pas goreng ikan, red)," ucap Dewi dengan logat Melayunya.

Dewi satu dari beberapa ibu-ibu bernasib baik dapat traktiran ikan dari Suyatno. Pada kesempatan itu, pasangan 4YO (Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno) itu juga menampung keluh kesah pedagang. Keluhan itu diantaranya omzet mereka menurun.

"Tolong perhatikan ekonomi kami pak kalau bapak terpilih. Kami siap mendukung bapak," ucap salah satu pedagang sambil mengacungkan empat jarinya.

Keluh kesah para pedagang disambut baik Suyatno. Ia berjanji akan memperhatikan betul perekonomian masyarakat.

"Inilah salah satu tugas kami, kami terima kasih atas sesuatu yang disampaikan pedagang kepada kami. Kami akan merumuskan bagaimana perekonomian masyarakat membaik, intinya pemerintah itu harus memikirkan nasib rakyat," imbuhnya.

Kendati demikian, ia yakin transaksi belanja di Pasar Terubuk masih sangat ramai. "Hari ini juga masih ramai. Kalau bicara faktor, mungkin APBD Bengkalis belum berjalan, pegawai belum gajian sama dengan tempat kami," tukas Suyatno.

Blusukan Suyatno di Pasar Terubuk Bengkalis didampingi Ketua DPD Golkar Kabupaten Bengkalis, Indra Gunawan dan sejumlah simpatisan lainnya.*** #BENGKALIS