LAMONGAN - Bek kanan Persela Lamongan, Birrul Walidain begitu antusias menyambut kembali bergulirnya Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020 pada Oktober mendatang. Dia berupaya bisa tampil prima saat menghadapi persaigan di kompetisi kasta tertinggi tersebut. 

Urusan fisik tetap bugar dan prima, pemain asal Babat, Lamongan itu rela menambah porsi latihan yang dia lakukan secara mandiri di lapangan sekitar rumahnya.

Birrul berharap sebelum nanti kembali bersama tim kondisi fisiknya dapat kembali seperti sebelum kompetisi dihentikan. Dia mengaku bersemangat pasca PSSI memutuskan kembali menggelar kompetisi musim ini pada Oktober nanti.

“Iya setelah pengumuman liga dilanjutkan saya semangat mempersiapkan kondisi. Termasuk menambah porsi latihan. Semoga bisa cepet bisa 80% lah sebelum kembali ke tim,” ungkap Birrul.

Birrul pun mengatur pola latihan yang dilakukan secara mandiri. Ada dua sesi latihan yang dia lakukan selama berada di rumah. Biasanya pagi dan sore pemain jebolan Persela U-21 itu rutin melakukan latihan. 

Selama berlatih di lapangan, Birrul mengikuti protokol kesehatan yang ada agar dirinya terjaga dari wabah virus Covid-19 selama berlatih di lapangan.

“Alhamdulillah masih terus latihan pagi di rumah dan sore di lapangan. Sudah sebulan ini latihan di lapangan dan tetap jaga protokol kesehatan,” imbuhnya.

Birrul mengaku lebih nyaman berlatih di lapangan karena dapat berkumpul dengan rekan-rekannya. Selain itu, berlatih di lapangan membuatnya dapat menjaga sentuhan bola usai hampir empat bulan tanpa aktivitas latihan dan pertandingan. 

“Lebih enak latihan di lapangan karena banyak temannya juga latihan pakai bola jadi feeling ball tetap terjaga,” tandas Birrul. ***