PEKANBARU - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Perusahaan Penyelenggara Pameran Seluruh Indonesia (Asperapi) periode 2019-2022 akan dilantik di SKA Co Ex Pekanbaru, Minggu (27/10/2019) besok. Nantinya mereka akan dilantik langsung oleh Ketua Umum Asperapi, Anders Hosea Rungat.

Demikian disampaikan oleh Armand dari forty-five production yang merupakan ketua terpilih dalam kepengurusan baru ini.

"Kepengurusan Asperapi pertama kali dibentuk tahun 2010. Dan untuk ketua (Saya, red) pada periode ini telah terpilih secara aklamasi tepatnya tanggal 25 April 2019 saat Musda Asperapi," kata Armand di Pekanbaru, Sabtu (26/10/2019).

Ia pun berharap kepengurusan baru yang akan dinahkodai oleh dirinya ini dapat bersinergi dengan pemerintah dalam memajukan pariwisata. Serta menggesa Pekanbaru sebagai ibukota Provinsi Riau menjadi daerah tujuan MICE di Indonesia.

Seperti diketahui, Asperapi Riau terdiri dari beragam bidang perusahaan mulai dari event organizer, mice organizer, vendor stand contractor,venue owner. Serta support event seperti, travel agent, hotel,catering, media dan lainnya.

"Apa yang dilakukan oleh Asperapi Riau ini sejalan dengan apa yg telah dicanangkan Presiden Republik Indonesia untuk meningkatkan penerimaan dari sektor pariwisata khususnya bidang industri kreatif, Terutama di Riau yang tidak lagi bertumpu di bidang migas, namun sektor pariwisata diharapkan menjadi harapan baru untuk peningkatan perekonomian masyarakat," ungkapnya. (rls)