PEKANBARU - Menjelang Pemilu yang akan dilaksanakan Rabu esok, ratusan warga mengantri untuk mengambil Surat Keterangan (Suket) pengganti E-KTP di Disdukcapil Kota Pekanbaru, hari ini Selasa, (16/4/2019). Kadisdukcapil Kota Pekanbaru Irma Novrita mengatakan, total Suket yang dikeluarkan H-1 Pemilu ini sekitar 721.

"Mungkin karena besok Pemilu ya, masyarakat sepertinya sangat antusias dan banyak yang datang untuk mengambil Suket. Total kita hari ini ada 721 Suket dikeluarkan, biasanya tidak seramai ini," ujar Irma.

Irma melanjutkan, karena banyaknya yang mengantri, pihaknya membagi lokasi pembagian Suket menjadi tiga titik. Hal ini selain untuk memperpendek antrian juga untuk menghindari masyarakat saling dorong dan bentrok.

"Kita pecah jadi 3 lokasi, dikawasan Disdukcapil ini juga. Supaya antriannya lebih pendek dan karena sangat ramai, jadi kita mencegah tidak terjadi saling dorong," ungkapnya.

Ads
Sementara itu, salah satu warga yang sedang mengantri, Saipul Abdi (35) mengatakan sudah mengantri sejak pukul 14.00 WIB. Ia mengaku telah melakukan rekaman E-KTP sejak 3 hari lalu, dan hendak mengambil Suket agar dapat memberikan suaranya dalam Pemilu.

"Sudah 3 hari lalu saya rekam e-KTP, ini mau mengambil Suket buat nyoblos Pemilu besok. Saya nyoblos di Marpoyan, tapi belum tahu di TPS mana, nunggu alamat di Suket dulu," paparnya. ***