PEKANBARU – Tokoh Riau, yang juga deklarator Riau Merdeka, Prof. Dr. dr. Tabrani Rab, Sp.P rencananya akan dimakamkan di Jalan Bakti, Arengka I, Pekanbaru, Riau, Senin (15/8/2022).

''Rencananya dimakamkan ba'da zuhur,. Disholatkan juga disana, di Masjid At Tabrani, Komplek Kampus 2 Tabrani University, Jalan Bakti, Arengka I,'' ujar Dr. dr. Susiana Tabrani, Minggu (14/8/2022) malam.

Tabrani Rab sebelumnya sempat dirawat tujuh hari di rumah sakit karena komplikasi penyakit. ''Usia beliau sudah 81 tahun, sudah tujuh hari dirawat di rumah sakit,'' ujar Susiana Tabrani.

Seperti diberitakan sebelumnya, jenazah Tabrani Rab sudah disemayamkan di rumah duka, di kediaman anak keduanya, Dr. dr. Susiana Tabrani, di Perumahan The Sentosa Gobah Blok A11, Jl. Dwikora, Sukamaju, Sail, Pekanbaru.

Pantauan GoRiau.com, malam ini, ratusan pelayat sudah memenuhi kediaman anak tokoh yang juga deklarator Riau Merdeka tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Prof. Dr. dr. Tabrani Rab, Sp.P meninggal dunia, Minggu (14/8/2022) pada pukul 19.46 WIB di Rumah Sakit Awal Bros Sudirman Pekanbaru.

Seperti diketahui, Tabrani Rab merupakan tokoh kontroversial asal Riau, yang ikut mendeklarasikan tuntutan Riau Merdeka. Deklarasi 'Riau Merdeka' yang pernah dia bacakan pada 15 Maret 1999 silam.

Prof. dr. Tabrani Rab lahir di Bagansiapi-api, Rokan Hilir pada tanggal 30 September 1941.

Prof Dr Tabrani tak lagi dapat beraktivitas seperti biasa sejak terserang stroke pada tahun 2014. ***

***