BENGKALIS, GORIAU.COM - Kerja keras jajaran Opsnal Sat Narkoba Polres Bengkalis di wilayah Duri dan Pinggir membuahkan hasil. Sat Narkoba Bengkalis berhasil mengamankan pengedar narkoba antar kabupaten secara berturut-turut.


Awalnya, tim Opsnal Sat Narkoba Polres Bengkalis berhasil mengamankan satu orang pelaku penyalahgunaan dan pengedaran narkoba jenis sabu-sabu inisial BH (49), Selasa (19/2) sekitar pukul 23.00 WIB. Dari tersangka warga Jalan Caltex Kecamatan Pinggir ini ditemukan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 0,25 gram atau senilai Rp400 ribu.
 

"Setelah mengamankan pelaku, kita lakukan pengembangan dari mana asal barang tersebut. Sekitar pukul 01.30 Rabu (20/2) dini hari, dengan menggunakan handphone BH kita berhasil menciduk tersangka lain, EDL (38) di jalan Lintas Duri-Pekanbaru, tepatnya di Desa Balairaja kecamatan Pinggir," ungkap Kapolres Bengkalis AKBP Ulung Sampurna Jaya melalui Kasat Narkoba AKP Willy Kartamanah, Kamis (21/2/2013).


Kasat Narkoba menambahkan, saat mengamankan tersangka kedua, tim opsnal yang langsung dipimpinnya sempat melepaskan tembakan peringatan ke udara karena tersangka berusaha melawan dan melarikan diri, tetapi akhirnya berhasil diringkus.


"Tersangka sempat melarikan diri, untung dapat kami tangkap kembali," ujar Kasat Narkoba.


Merasa tidak puas dan yakin jaringan pengedar narkoba antar kabupaten ini belum putus, tim kembali melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan 2 tersangka yang sudah diintai selama 6 bulan, ES alias Gondrong (37) warga Sukajadi Simpang Geroga, Mandau, ditangkap di jalan Lintas Duri-Pekanbaru Desa Balairaja Kecamatan Pinggir dan MHS alias Langit, residivis tahun 2008 dan 2011 dengan kasus yang sama, ditangkap di jalan lintas Duri-Dumai KM 14 Kecamatan Mandau dengan barang bukti 3 kantong narkoba jenis sabu-sabu seberat 15 gram atau senilai 22,5 juta rupiah, 2 hp  yang merupakan join/gabungan modal masing-masing Rp7,5 jt.


Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, keempat tersangka sementara diamankan di Mapolsek Mandau untuk selanjutnya dibawa ke Mapolres Bengkalis. (jfk)