PEKANBARU – Sekretaris DPD PDIP Riau, Kaderismanto, mengungkapkan, saat ini pihaknya terus melakukan komunikasi dengan berbagai pihak dalam menyusun daftar Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Pemilu 2024 mendatang.

Dikatakan Kade, seluruh struktur kepengurusan PDIP di semua tingkatan sudah diintruksikan untuk menjalin komunikasi dengan para tokoh masyarakat yang memiliki potensi suara .

Disamping itu, PDIP juga terus berkoordinasi dengan para Caleg yang sempat bertarung di Pemilu 2019 lalu dari Partai PDIP. Ini dilakukan untuk menjaga perolehan suara partai di Pemilu yang akan datang.

"Semua upaya yang kita lakukan tujuannya untuk memperkuat kekuatan, kita mau menggali semua potensi yang ada," ujar Kade, Senin (1/8/2022).

Kade mengakui, waktu yang tersisa masih cukup panjang, sehingga ada banyak evaluasi yang mesti dilakukan. DPD, lanjut Kade, nantinya akan turun ke tiap Dapil untuk memetakan potensi suara.

"Per tiga bulan kita akan evaluasi, DPD akan turun ke DPC-DPC. DPD akan turun ke DPC, agar semua potensi bisa tergarap sempurna," pungkasnya.

Adapun target yang dipasang PDIP pada Pemilu Legislatif 2024 ini adalah menjadi pemenang pertama. Hal ini menurut Kade bukanlah sesuatu yang mustahil.

"Target kita jadi Ketua DPRD Riau, jarak kita dengan Golkar itu hanya 0,03 persen. Jadi untuk menang itu, angka setipis itu sangat realistis untuk kita menangkan, intinya sangat optimis lah," tutupnya.

Sebagai informasi, di Pemilu 2019, PDIP menjadi partai pemenang kedua dengan perolehan 10 kursi, pemenang pertama adalah Golkar dengan jumlah kursi 11. Dibawah PDIP ada Demokrat dengan total kursi 9 dan Gerindra 8 kursi.***