PANGKALAN KERINCI - Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, bertambah satu orang.

Sehingga, sampai saat ini jumlah pasien positif Covid-19 menjadi dua orang.

"Kasus pasien positif virus corona bertambah satu orang. Jadi pasien terkonfirmasi positif corona menjadi dua orang," Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pelalawan, Asril M.Kes, Senin (20/7/2020).

Adapun inisial pasien positif yang bertambah itu adalah SAH (30) berjenis kelamin laki-laki, berdomisi di Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci.

SAH terkonfirmasi positif Covid-19 pada, Minggu (19/7/2020), setelah hasil test swab keluar dari laboratorium Kesda.

Karyawan perusahaan swasta di Kecamatan Langgam ini diketahui memiliki riwayat perjalanan dari daerah zona merah dan kembali ke Pelalawan dan akhirnya dinyatakan positif Covid-19.

"Beberapa waktu lalu SAH pergi ke Jambi karena libur, kemudian pulang ke Pangkalan Kerinci. Setelah kembali, ia merasakan gejala batuk, flu, juga sesak nafas," sebut Asril.

Setelah berobat ke rumah sakit di Pangkalan Kerinci dan menjalani rapid test, SHA dinyatakan reaktif. "Kemudian diambil sampel untuk pemeriksaan swab ke laboratorium dan dinyatakan positif Covid-19. Ia diisolasi di rumah sakit itu juga sampai sekarang," tandas Asril.

Sebelumnya, pasien positif yang pertama berinisial MN (56). Ia dinyatakan positif Covid-19 pada, Sabtu (18/7/2020) kemarin.

MN tinggal di komplek perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Pangkalan Kerinci. MN menjalani isolasi di Rumah Sakit (RS) di Kota Pekanbaru.

"Saat ini tim gugus sedang melakukan tracing contac terhadap kedua pasien positif ini, guna memutus mata rantai penularan Covid-19," imbuh Asril, kepada GoRiau.*