PEKANBARU – Tuan rumah PSPS Riau akhirnya harus puas berbagi point setelah ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Semen Padang FC pada laga perdana Liga 2 Indonesia, yang berlangsung di Stadion Utama Riau, Senin (29/8/2022).

Sempat tertinggal di babak pertama, PSPS akhirnya berhasil mencetak gol setelah memperoleh hadiah pinalti pada menit ke 75 babak kedua, yang dieksekusi dengan baik oleh Rio Hardiawan.

GoRiau Pemain PSPS, Rio Hardiawan men
Pemain PSPS, Rio Hardiawan mencoba menghadang pemain Semen Padang FC. (foto: hermanto ansam)

Pada babak pertama, PSPS tertinggal dari tamunya pada menit ke 30, saat kapten tim Semen Padang FC, Silvio Escobar berhasil menggetarkan gawang PSPS yang dijaga Dian Agus Prasetyo.

Silvio Escobar berhasil memanfaatkan peluang setelah mendapatkan umpan manis dari Putra Chaniago, dengan dirinya yang tidak mendapatkan kawalan Escobar dengan mudahnya menceploskan bola ke gawang PSPS Riau yang di jaga Dian Agus Prasetyo.

GoRiau

Sepanjang babak pertama ini Askar Bertuah memang cenderung lebih ditekan oleh pasukan Kabau Sirah, beberapa kali lini bertahan PSPS Riau dibuat kocar-kacir diserang Semen Padang FC.

Sementara itu serangan dari PSPS Riau masih belum terlihat rapi, ketika sudah berhasil membawa bola kelini pertahanan Semen Padang para pemain PSPS Riau terlihat kebingungan.

GoRiau

Apalagi lini pertahanan Semen Padang di babak pertama ini sangat kokoh, beberapa kali dengan mudahnya pemain belakang Semen Padang mementahkan serangan PSPS Riau. ***