DUMAI - Seorang anak perempuan bernama Agnes Sofiani Wau (7), hilang secara misterius di Jalan Soekarno Hatta, Bukit Jin, tepatnya didepan Bandara Pinang Kampai, Dumai. Saat ini, Basarnas sedang membantu pencarian Agnes Sofiani.

Agnes sudah menghilang sejak hari Minggu (18/7/2021) sore. Awalnya Agnes pergi ke rumah tetangganya yang baru saja pindah rumah, di sekitar rumah orang tua Agnes.

Di rumah temannya, Agnes bermain sampai sore menjelang maghrib, akhirnya Agnes dan teman-temannya bubar hendak pulang ke rumah.

Di tengah perjalanan pulang, Agnes digonggong oleh seekor anjing yang membuat Agnes ketakutan, lalu lari ke rumah pondok pesantren yang ada di sekitar lokasi kejadian.

Warga sekitar sempat melihat dan menegur Agnes, namun Agnes tetap berlari padahal hari sudah maghrib. Usai shalat maghrib, orang tua Agnes bersama warga setempat mencari Agnes di sekitar lokasi tempat Agnes bermain.

Hingga larut malam, namun Agnes tidak ditemukan. Selanjutnya ayah Agnes melaporkan ke pihak kepolisian, sambil pihak keluarga dibantu oleh masyarakat melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian, di kebun sawit daerah Bukit Jin, namun hingga hari ini memasuki hari ke-5 korban juga belum di temukan.

Setelah menerima laporan itu, Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru, Ishak, pada hari Jumat (23/7/2021) langsung memberangkatkan Tim Rescuer Pos SAR Rohil dibantu ABK RB 218 Dumai, untuk melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian.

“Iya mulai tadi pagi Tim SAR gabungan sudah berada di lokasi kejadian untuk melakukan pencarian dengan cara penyisiran di area kejadian,” kata Ishak kepada GoRiau, Jumat siang. ***