JAKARTA - Duel di Grup H Piala Dunia 2022 antara Uruguay vs Korea Selatan pada babak pertama berakhir dengan skor 0-0. Kedua tim bermain di Stadion Education City pada Kamis, 24 November 2022.

Pada 10 menit pertama, kedua kesebelasan bergantian saling menyerang. Uruguay mengandalkan Luis Suarez dan Darwin Nunez di lini depan. Sementara Korea Selatan menurunkan Son Heung-min dan Hwang Ui-jo untuk menembus lini pertahanan lawan.

Baik Uruguay dan Korea Selatan tak menurunkan tensi permainan memasuki 10 menit kedua. Sempat tercipta peluang emas pada menit 21 di depan gawang Korea, tapi barisan pertahanan Korea yang dikawal quarter Kim bisa meredamnya.

Secara statistik, Uruguay dan Korea Selatan tampil imbang di semua aspek. Uruguay tercatat memegang penguasaan bola sebanyak 47 persen. Mereka juga melepaskan tiga tendangan dan satu yang tepat mengarah ke gawang.

Sedangkan Korea melakukan dua kesempatan berharga ke gawang Uruguay, tapi hanya satu yang membahayakan kiper Sergio Rochet.

Pada menit 44 Uruguay nyaris mencetak gol. Sundulan Diego Godin membentur mistar gawang. Itu merupakan satu-satunya kesempatan emas bagi Uruguay untuk mengubah keadaan. Namun, hingga tambahan waktu tidak ada gol tercipta dan kedudukan masih imbang tanpa gol.

Susunan Pemain

Uruguay: Sergio Rochet; Martin Caceres, Diego Godin (kapten), Jose Maria Gimenez, Mathias Olivera; Matias Vecino; Federico Valverde, Rodrigo Bentancur; Facundo Pellistri, Luis Suarez, Darwin Nunez
Pelatih: Diego Alonso

Korea Selatan: Kim Seung-gyu; Kim Jin-su, Kim Young-gwon, Kim Min-jae, Kim Moon-hwan; Jung Woo-young, Hwang In-beom; Na Sang-ho, Lee Jae-sung, Son Heung-min (kapten); Hwang Ui-jo

Pelatih: Paulo Bento (Portugal)

Wasit: Clement Turpin (Prancis).***