TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Banyak cara yang dilakukan umat muslim untuk dapat berbagi dengan sesama. Seperti yang di lakukan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Indragiri Hilir (Inhil), yang beriuran untuk berkurban pada Idul Adha tahun ini.

Dari hasil iuran per PNS Rp1,7 juta, Disnakertrans Inhil melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 2 ekor kerbau dan 2 ekor kambing, Senin (6/10/2014).

Pemotongan hewan kurban yang disaksikan Kepala Disnakertrans itu, juga diikuti masyarakat sekitar yang berada di kawasan kantor Disnakertrans Inhil.

Ketua Pantia pemotongan hewan kurban, Rainir Laputulo kepada GoRiau.com mengatakan meskipun jumlah hewan kurban lebih sedikit, namun yang terpenting niat untuk melaksanakan kegiatan rutin ini tetap selalu ada.

''Iuran untuk berkurban ini secara sukarela, tanpa ada unsur paksaan sedikitpun. Semoga saja niat baik teman-teman kita ini dapat balasan pahala oleh Allah,'' kata Rainir.

Sementara, 4 ekor hewan kurban tersebut dibagikan kepada masyarakat sekitar dan staff di lingkungan Disnakertrans Inhil.(ayu)