BENGKALIS - Dalam upaya memberikan pelayanan dan kemudahan kepada masyarakat, khususnya kepada wajib pajak (WP), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bengkalis menjajaki kerjasama layanan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan Perkotaan (PBB P2) dengan Bank Negara Indonesia (BNI 46).

Dalam upaya memberikan pelayanan dan kemudahan kepada masyarakat, khususnya kepada wajib pajak (WP), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bengkalis menjajaki kerjasama layanan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan Perkotaan (PBB P2).

Rencana kerjasama ini diawali dengan kunjungan manajemen Bank Negara Indonesia (BNI 46) yang dipimpin CEO BNI Wilayah Sumbar Riau Kepri, Rahmad Hidayat, Pimpinan BNI KCU Dumai dan Pimpinan BNI KCP Bengkalis.

''Melalui jasa perbankan yang sudah tersistematis, diharapkan dapat memudahkan wajib pajak dalam membayar pajaknya di tempatnya masing-masing melalui bank yang menjalin kerja sama dengan Bapenda,'' ujar Kepala Bapenda Kabupaten Bengkalis, Imam Hakim ketika menerima kunjungan manajemen BNI, Senin (19/3/2018).

Dipaparkan Imam Hakim, sebelumnya Bapenda Kabupaten Bengkalis sudah menjalin kerja sama dengan Bank Riau Kepri dalam hal pelayanan pembayaran pajak PBB P2. Ini tentunya sangat membantu dan memudahkan masyarakat untuk membayar pajak melalui Bank RiauKepri terdekad.

Ditambahkan mantan Sekretaris Bappeda ini, selain kerjasama dengan pihak perbankan, tidak tertutup kemungkinan Bapenda Bengkalis akan terus menjalin kerjasama dengan stakeholder terkait, khususnya jasa perbankan. Hal ini sesuai dengan visi misi Bapenda Kabupaten Bengkalis, yaitu Terwujudnya Peningkatan Pendapatan Daerah Melalui Penerimaan Sistem Berbasis Teknologi Informasi Guna Percepatan Pembangunan Perekonomian Kabupaten Bengkalis.

''Untuk menunjang visi itu, Bapenda terus melakukan pembenahan dan perbaikan baik itu pelayanan maupun sistem informasi. Salah satunya dengan menggandeng pihak perbankan yang sistem informasinya yang sudah cukup baik,” ujar Imam Hakim.Sementara CEO BNI wilayah Sumbar Riau Kepri, Rahmad Hidayat dalam pertemuan itu menyatakan bahwa BNI siap memfasilitasi kebutuhan pembayaran perpajakan yang lebih baik sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan BNI siap memberikan fasilitas teknologi informasi yang mumpuni sehingga dapat menunjang pelayanan pajak daerah khususnya di Kabupaten Bengkalis.“Mudah-mudahan kerja sama ini bisa segera diwujudkan dalam upaya memberikan pelayanan perpajakan kepada masyarakat, khususnya wajib pajak di Kabupaten Bengkalis,” harapnya.