JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar masih bungkam 'seribu bahasa' saat dikonfirmasi soal beredarnya SK penunjukkan Indra Gunawan Eat jadi Ketua DPRD Riau.

Beberapa kali GoNews.co menghubungi melalui Whatsapp, namun pesaing Bambang Soesatyo dalam Munas Golkar Desember 2019 mendatang itu hanya membaca pesan dan tidak menjawab.

Berdasarkan edaran yang berseliweran di group-group Whatsapp jurnalis, SK DPP Golkar yang ditandatangani Ketum dan Sekjen, Golkar telah menunjuk H Indra Gunawan Eet, P.hd sebagai ketua DPRD Riau.

Surat keputusan DPP Golkar tertanggal 12 September 2019, dengan nomor R-1035/Golkar/IX/2019 itu, DPP Golkar meminta DPD Golkar Riau diminta segera menindaklanjutinya.

Di SK tersebut terdapat beberapa poin, yang pertama adalah dasar ditetapkan SK, yakni hasil Rapimnas Golkar tahun 2013, tentang pedoman penetapan pimpinan MPR RI, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD kabupaten kota dari Riau.

Kedua, berdasarkan surat usulan dari DPD Golkar Riau tertanggal 3 September perihal usulan ketua DPRD Riau.

Ketiga adalah rekomendasi tim seleksi DPP Golkar tentang penetapan calon pimpinan DPRD provinsi dan kota tanggal 5 September. "Sesuai dengan poin dasar tersebut, DPP Golkar menetapkan dan memutuskan, sdr H Indra Gunawan Eet P.hd sebagai calon pimpinan DPRD Riau,".

SK itu ditandatangani langsung Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartato dan Sekjen DPP Golkar, Lodewijk F Paulus.

Hingga berita ini diterbitkan, GoNews.co juga mengkonfirmasi soal surat tersebut ke DPD Golkar Riau. Namun sama dengan Airlangga, baik Arsyadjuliandi Rachman dan Idris Laena belum bisa memberikan jawaban. ***