TEMBILAHAN- Meskipun berada jauh dari Ibukota Kabupaten Inhil, nyatanya tidak menyurutkan SMK An-Nur Kuala Selat untuk menggelar berbagai perlombaan yang meriah dalam rangka HUT ke-56 Pramuka.

Dengan menggelar Perjusami, Gudep SMK An-Nur Kuala Selat Kwarran Kateman tersebut juga mengadakan perlombaan.

Berbagai perlombaan yang digelar seperti volly ball, futsal, tari , Shalawat Nariyah, LKBB, pada pionering dan kreasi tenda.

Diikuti beberapa sekolah, yakni MTs Darul Hikmah dan SMP Dwi Mas di Kecamatan Pelangiran, dan MTs An-Nur Kuala Selat, SMP Asyifa Sungai Guntung, dan SMP Satu Atap Kuala Selat.

Acara yang dilaksanakan selama tiga hari dari 25 hingga 27 Agustus itu dihadiri dan dibuka langsung oleh Kwarran Kateman, Sutrisno.

Sebelum kegiatan ini ditutup, kemeriahan semakin terasa saat Sabtu (26/8/2017) malam, dimana semua peserta berkumpul untuk menyaksikan api unggun yang membumbung tinggi hingga menerangi lapangan tempat peserta berkumpul.

Kepala SMK An-Nur Kuala Selat, kepada GoRiau.com menjelaskan, diselenggarakan kegiatan ini adalah sebagai wujud bahwa sekolah yang dipimpinya selalu mengutamakan kegiatan yang mengandung pendidikan, seperti Pramuka.

Selain itu, dengan Pramuka, dijelaskannya, peserta didik diasah menjadi manusia yang berkepribadian dan berwatak luhur, tinggi mental, moral, budi pekerti, kuat keyakinan beragamanya serta tinggi kecerdasan dan keterampilannya.

''Selain dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi, kita juga ingin mendidik anak-anak menjadi kuat dan sehat fisiknya dan menjadi warga negara Indonesia yang berjiwa Pancasila, setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,'' tukas Dani Sartika.(ayu)