PEKANBARU - Hampir berakhirnya masa bakti pengrus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau, pada bulan Desember 2017 mendatang. Saat ini sudah mulai dibentuk tim penjaringan calon pengurus baru.

Hal itu disampaikan Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis saat ditemui GoRiau.com (GoNews Grup) di ruang kerjanya, Kantor KONI Riau, jalan Gajah Mada, Pekanbaru, Jumat (21/4/2017).

"Dalam sistem penjaringan ini, ada beberapa kriteria yang harus dimiliki agar bisa menjadi atau terpilih sebagai pengurus baru KONI Riau, masa bakti 2018-2022," kata Emrizal.

Emrizal melanjutkan, saat ini tim penjaringan yang sudah dibentuk, sudah menentukan kriteria-kriteria untuk para calon pengurus KONI Riau yang baru, dan saat ini tinggal menunggu proses teknis pelaksanaannya.

"Masih ada 8 bulan lagi, jelang berakhirnya masa bakti pengurus KONI Riau yang lama. Namun, saat ini segala sesuatunya sudah mulai dipersiapkan tim penjaringan," teranganya.

Emrizal mengungkapkan, jika dirinya akan mengikuti proses yang ada. "Kalau saya, mengikuti seperti air mengalir saja," imbuh Emrizal Pakis yang juga akan habis masa jabatannya sebagai Ketua KONI Riau pada Desember 2017 mendatang ini.

Ia menambahkan, untuk menyatakan layak atau tidak layaknya seseorang itu, yang menilai adalah orang lain. Jadi, siapa saja boleh mencalonkan diri menjadi pengurus KONI Riau yang baru sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan tim penjaringan.

"Yang jelas, junjung demokrasi. Siapa saja boleh mencalonkan, yang menilai kita itu orang lain, layak atau tidaknya," pungkasnya.***