PEKANBARU - Pastikan persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX di Kabupaten Kampar berjalan lancar, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau, langsung lakukan pengecekan di Kampar, Jumat (21/4/2017).

Itu disampaikan Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis kepada GoRiau.com (GoNews Grup) saat ditemui di ruang kerjanya, Kantor KONI Riau, jalan Gajah Mada, Pekanbaru, Jumat (21/4/2017).

Emrizal menuturkan, kedatangannya ke Kabupaten Kampar yang merupakan tuan rumah pelaksanaan Porprov IX ini, untuk bertemu langsung pengawas dan pengarah serta panitia KONI Kampar.

"Disana (Kampar), para panitia masing-masing bidang akan dicek sejauh mana kesiapannya jelang pelaksanaan Proprov yang hanya tinggal beberapa bulan lagi," kata Emrizal.

"Kita akan pastikan segala persiapannya, mulai dari transport, akomodasi, humas, pertandingan serta konsumsi. Agar nanti tidak ada kendala saat pelaksanaan Porprov," sambungnya.

Ia melanjutkan, untuk memastikan segala kesiapan pelaksanaan Porprov IX yang digelar di Kabupaten Kampar pada bulan Oktober 2017 mendatang, mulai dari saat ini pihaknya sudah menginventarisir hal-hal yang bersifat teknis dilapangan.

"Kita nantinya juga membahas soal venues untuk pertandingan, yang terdiri sekitar 20 cabang olahraga (cabor) dan diikuti seluruh Kabupaten/Kota se-Riau," imbuhnya.

Ditambahkannya, untuk pertandingan venues-nya di Kota Bangkinang. Sedangkan untuk penyisihan, mungkin akan digelar dibeberapa Kecamatan di Kabupaten Kampar.

"Karena seluruh Kabupaten/Kota se-Riau ikut serta dalam Porprov Riau IX yang akan berlangsung pada tanggal 28 Oktober 2017 mendatang. Jadi, kita pastikan agar berjalan dengan lancar," pungkasnya.***