PEKANBARU -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru meminta Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Riau memberikan dukungan terhadap Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bako Humas) yang akan mereka bentuk.

Permintaan itu disampaikan Ketua KPU Pekanbaru Anton Merciyanto saat melakukan kunjungan silaturrahim ke sekretariat AMSI Riau, Kamis (30/9/2021). Anton Merciyanto datang didampingi dua komisioner KPU Pekanbaru, yakni Arya Guna Saputra dan Yelli Nofiza beserta sejumlah staf.

Kehadiran mereka diterima Ketua AMSI Riau Ahmad S Udi, Bendahara Junaidi, Majelis Etik Hasan Basril, Riski Maruto dan Adi Muhardi.

Pertemuan berlangsung santai. Diawali dengan sambutan dan penjelasan dari Ahmad S Udi seputar AMSI, termasuk menjelaskan tentang kebijakan AMSI Riau yang sangat selektif dalam merekrut anggota.

''Karena kriteria jadi anggota AMSI cukup ketat, maka sampai sekarang kami baru beranggotakan tiga belas media,'' papar Ahmad S Udi yang merupakan Pemimpin Redaksi riauterkini.com itu.

Sementara Ketua KPU Pekanbaru mengatakan, selain bersilaturrahim juga ingin bersinergi dengan media-media yang tergabung dalam AMSI. Hal itu terkait dengan inisiasi KPU Pusat untuk membentuk Bako Humas menyambut agenda demokrasi nasional, Pemilu dan Pilpres serta Pilkada serentak pada 2024.

''Kami ingin mendapat masukan dari teman-teman di AMSI terkait rencana pembentukan Bako Humas sebagaimana dimaklumatkan KPU Pusat,'' ujar Anton.

Anton juga meminta kesediaan AMSI Riau untuk mendelalegasikan anggotanya untuk menjadi bagian dari Bako Humas KPU.

Atas permintaan tersebut Ahmad menjanjikan segera mendiskusikan dengan anggota AMSI Riau. Nama yang disepakati AMSI Riau akan segera dikirim ke KPU Pekanbaru.rls