SIAK - Kegiatan belajar tatap muka di sekolah pada masa pandemi Covid-19 sudah mulai diterapkan di Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Riau. Pada hari pertama ada juga siswa yang tidak ikut kegiatan belajar tatap muka dan tetap belajar secara daring.

Pada hari pertama ini, Senin (4/1/2021) pelaksanaan kegiatan tatap muka ini ditinjau langsung oleh Sekda Siak, Arfan Usman didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Siak, Lukman.

"Hari pertama ini ada siswa yang juga memilih belajar di rumah secara daring, karena berbagai pertimbangan. Untuk tatap muka ini dilakukan secara bergilir," kata Sekda Siak, Arfan Usman.

Arfan menyebutkan, proses belajar mengajar tatap muka ini harus dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. Dinas Pendidikan dan Tenaga Pendidik tentunya sudah merencanakan yang terbaik untuk pelaksanaan belajar tatap muka ini.

"Dinas pendidikan juga akan menunjang kegiatan ini dengan memberikan masker gratis. Dan tidak lupa untuk menjalankan 3M bagi sekolah-sekolah yang sudah melaksanakan proses belajar tatap muka ini," kata Arfan Usman.

Uji coba pelaksanaan proses belajar tatap muka ini akan berjalan selama 2 bulan. Dan nantinya akan diseleksi kembali apakah kegiatan ini akan dilanjutkan sesuai dengan keadaan dari daerah masing-masing. 

Sekda Siak juga mengingatkan supaya siswa membawa makanan minuman dari rumah dan tetap terus menggunakan masker mencuci tangan dan menjaga jarak dan tetap semangat.