KAMPAR - Dalam rangka mensukseskan TMMD ke-105 Kodim 0313/KPR, Babinsa Teluk Paman, Serka Masri dan Babinsa lainnya memberikan materi Bela Negara kepada siswa SMPN 3 Teluk Paman, Kecamantan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Riau, Kamis (18/7/2019).

Kegiatan ini juga dalam rangka pengenalan lingkungan sekolah (PSL) tahun 2019 di sekolah tersebut. Adapun kegiatan yang dilaksanakan antara lain perkenalan atau masa orientasi, sosialisasi bahaya narkoba dan kenakalan remaja serta baris-berbaris.

Dalam pemaparannya, Serka Masri mengatakan, bahwa masalah bela negara bukan hanya semata-mata jadi tanggung jawab TNI, melainkan tanggung jawab kita bersama seluruh komponen bangsa termasuk pelajar.

"Bela negara bukan berarti kita harus angkat senjata berperang melawan musuh. Dengan memberikan prestasi dan anti narkoba itu juga merupakan dasar dalam jiwa bela negara. Kalau di sekolah, adik-adik juga bisa melakukan bela negara dengan mentaati peraturan kedisiplinan sekolah, belajar yang giat supaya dapat mengharumkan nama bangsa. Itu sudah salah satu bentuk adik-adik bela negara," paparnya.

Melalui kegiatan ini juga, Serka Masri berharap materi yang diberikan dapat melahirkan pemuda-pemudi yang bisa diandalkan untuk masa depan bangsa dan negara ini kedepannya. ***