TELUKKUANTAN - Kendati dalam masa pandemi Covid-19, tidak menyurutkan semangat masyarakat Kuantan Singingi (Kuansing), Riau untuk melaksanakan salat tarawih berjamaah. Seperti yang terlihat di Masjid Agung Kuansing, Senin (12/4/2021) malam.

Ratusan masyarakat sekitar memadati masjid. Dari pantauan GoRiau.com, pelaksanaan salat tarawih sudah sesuai protokol kesehatan. Dimana, para jamaah memakai masker dan membawa sajadah masing-masing dari rumah. Kemudian, para jamaah mengatur jarak sesuai standar yang telah ditetapkan.

Zafnil Helmi, pengurus Masjid Agung Kuansing, menyampaikan bahwa pelaksanaan salat tarawih sudah sesuai dengan pedoman yang ditetapkan Pemkab Kuansing.

"Pemkab Kuansing melalui surat edaran bupati sudah menetapkan pedoman pelaksanaan ibadah selama Ramadan. Ada beberapa poin, terutama imbauan untuk menerapkan protokol kesehatan," ujar Zafnil. Pengurus Masjid Agung pun telah menyediakan tempat mencuci tangan dan tempat wudhu.

Selain itu, dalam surat edaran bupati, jamaah diminta untuk tidak saling bersalaman atau kontak langsung dengan jamaah lain.

"Semua ini dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujar Zafnil.***