JAKARTA - Bayi yang dibuang oleh orangtuanya di Jalan Intercon Rt 04 Rw 05, Kembangan, Jakarta Barat, Minggu(23/6/2019) masih dalam perawatan RSUD Kembangan.

Sebab, kata Kanit Polsek Kembangan AKP Mubarak bayi 1,5 tahun tersebut seperti kurang gizi. Sehingga pihaknya membawa ke RSUD.

"Sedang ditangani oleh pihak rumah sakit anak itu," ujarnya, Senin (24/6/2019).

Sementara itu, orangtuanya sudah diketahui dan tengah dilakukan pemeriksaan oleh anggotanya guna mengetahui alasan membuang anak. Namun, ia belum bisa membeberkan identitas kedua orangtua anak tersebut.

"Semalam sudah kita klarifikasi orangtuanya. Tapi kita masih dalami," pungkas dia.

Sebelumnya diketahui warga Jalan Intercon Rt 04 Rw 05, Kembangan, Jakarta Barat digegerkan dengan penemuan bayi berusia 1,5 tahun dipinggir jalan. Bayi itu kemudian oleh anggota Polsek Kembangan di bawa ke RSUD Kembangan untuk mendapatkan perawatan medis.

Sebelumnya diberitakan, sesosok bayi ditemukan warga di Jalan Intercon Rt 04 Rw 05, Kembangan, Jakarta Barat, Minggu 23 Juni 2019 malam.

Bayi itu ditemukan dalam kondisi hidup lengkap dengan memakai pakaian. Diduga umurnya sekitar 1,5 tahun.

Terkait hal ini, polisi membenarkan adanya temuan bayi yang menggegerkan warga sekitar tersebut. Kapolsek Kembangan, Komisaris Polisi Joko Handono mengatakan kondisi bayi malang itu dipastikan dalam kondisi sehat saat ditemukan.

"Iya benar (ada temuan bayi). Kondisinya sehat," kata dia saat dikonfirmasi wartawan.

Hingga kini, lanjut dia pihaknya masih mencari siapa sosok orang tua bayi itu dan kenapa sampai tega membuangnya di sana. Ada dugaan bayi sengaja dibuang karena faktor ekonomi lantaran kondisi tubuh bayi yang terbilang kurus.

Namun, untuk memastikan hal itu polisi perlu melakukan pendalaman terlebih dulu. Bayi malang itu sendiri pertama kali ditemukan oleh seorang warga saat melintas dengan sepeda motornya.***