PEKANBARU - Seorang bayi laki-laki ditemukan dalam keadaan kedinginan dan kelaparan di teras rumah warga yang berada di Gang Abadi, Jalan Limbungan, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru, Riau, Selasa (10/9/2019) pagi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kasubbid Yanmed Dokpol Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau, Kompol Suprianto. Ia mengatakan, pada hari Senin (9/9/2019) sekitar pukul 23.30, seorang warga mendengar ada suara bayi yang sedang menangis.

"Warga ini penasaran dan setelah diperiksa ternyata itu suara seorang bayi laki-laki yang tergeletak di sebuah kursi di teras depan rumah warga, dengan dibungkus kain sarung, kemudian warga yang tersebut menghubungi pihat RT/RW serta aparat Kepolisian Rumbai Pesisir," sebut Suprianto kepada GoRiau.com, Selasa petang.

Selanjutnya, pada hari Selasa (10/9/2019) sekitar pukul 01.08 dini hari, bayi tersebut dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau untuk diperiksa kondisi kesehatannya. Dan setelah diperiksa, bayi menangis kuat, gerakan aktif tanda masih dalam batas normal dengan berat badan 2300 gram, panjang 44 centimeter, dan tidak ditemukan tanda-tanda perawatan, feses dalam batas normal.

"Kita perkirakan usia bayi ini 2 atau 3 hari. Setelah kita periksa bayinya ini sehat sekali, cuma tali pusatnya saja yang pemotongannya tidak standar medis ditambah dia itu kelaparan atau kedinginan saja jadi menangis, sekarang sudah aman dia," lanjut Supriato.

Lebih lanjut, bayi tersebut saat ini dirawat di ruang kebidanan rumah sakit Bhayangkara Polda Riau dan sudah dikonsultasikan ke dokter spesialis anak dengan keadaan umum sangat baik. Kemudian sudah dikoordinasikan kepada Dinas Sosial Kota Pekanbaru. ***