PEKANBARU- Dua orang bocah berinisial FA (15) dan BFV (16), nyaris babak belur dihajar massa usai melakukan aksi jambret di Jalan Durian, Kecamatan Sukajadi Pekanbaru, beruntung ada dua orang anggota Brimob yang mengamankan dua pelaku jambret itu dari amukan massa.

Kapolsek Sukajadi, Kompol Zulfa melalui Kanit Reskrimnya, Iptu Abdul Halim mengatakan, peristiwa jambret bermotor itu terjadi pada hari Selasa (17/12/2019) lalu sekitar pukul 20.30 WIB. Saat itu korban yang bernama Idar sedang melintas di Jalan Durian bersama tantenya.

"Tiba-tiba pelaku datang dari arah belakang korban menggunakan sepeda motor Beat bewarna merah, langsung menyambar dompet dan hp korban yang berada di laci dashboard korban, lalu pelaku langsung melarikan diri," kata Halim kepada GoRiau.com, Jumat (20/12/2019).

Namun, tidak berapa jauh, tepat di Jalan Teratai Pekanbaru, kedua pelaku terjatuh ke dalam parit di pinggir jalan, dan masyarakat yang melakukan pengejaran terhadap pelaku langsung mengerumuni pelaku, beruntung saat itu ada dua Anggi Brimob Polda Riau yang melintas di jalan tersebut.

"Dua anggota Brimob ini lah yang menyelamatkan dan mengamankan kedua Tersangka dari warga sekitar.kemudian dua orang Anggota Brimob Polda Riau itu membawa Kedua Tersangka beserta barang bukti ke Kantor Polsek Sukajadi untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut," lanjut Halim.

Atas perbuatan dua anak-anak itu, korban mengalami kerugian materi hingga Rp3.500.000 (tiga juta lima ratus ribu rupiah).

"Jadi mereka ini menjambret untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari, karena keduanya adalah pengangguran dan sudah putus sekolah. Selain tersangka, kita mengamankan satu unit sepeda motor merek Honda Beat warna merah, satu dompet Elvi warna coklat, satu unit HP merek Xiaomi dan uang tunai sebesar Rp 1,476.000," tutup Halim. ***