JAKARTA - Ketua DPR RI periode 2019-2024, Puan Maharani mengungkapkan, dirinya akan segera menggelar pimpinan esok.

"Besok Insya Allah kami akan melakukan rapat internal di antara kami unuk bisa menentukan langkah ke depan dalam kepemimpinan ini, apa yang bisa dilakukan dan jadi prioritas dalam kerja kami bersama," kata Puan Maharani di selasar Ruang Rapat Paripurna Gedung Nusantara II, Jakarta, Selasa (1/10/2019) malam.

Hal itu, guna menjamin kepemimpinan Puan bersama empat orang wakilnya di DPR RI, bisa melakukan kerja kerja parlemen secara bergotong-royong meskipun dinamika politik juga diyakini akan berjalan secara dinamis di DPR.

Beruntungnya, Puan mengaku sudah ada kesamaan warna konsensus antar dirinya dengan keempat wakilnya itu di Senayan. Ia mengungkapkan, "kami bersepakat bahwa apapun yang akan terjadi di DPR, kepentingan bangsa dan negara akan selalu diutamakan untuk kepentingan rakyat,".

Seperti diberitakan sebelumnya, putri Megawati Soekarnoputri yang juga Mantan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, telah sah didapuk menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI periode 2019-2024. Penentapan tersebut berlangsung dalam Rapat Paripurna DPR RI ke 2, masa persidangan I tahun sidang 2019-2024, Selasa (1/10/2019) malam.

Puan dilantik bersama empat orang perwakilan fraksi sebagai wakilnya. Keempat orang itu adalah, Sufmi Dasco Achmad (politisi Gerindra), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (politisi PKB), Andi Aziz (politisi Golkar) dan Rahmat Gobel (politisi Nasdem).***