PEKANBARU - Semakin banyaknya kepala daerah yang memberi dukungan kepada Joko Widodo - Ma'ruf Amin dinilai merupakan sesuatu yang istimewa. Dan ini jarang terjadi.

''Ini istimewa sekali, jarang ada kepala daerah yang ramai-ramai memberikan dukungan terhadap calon presiden,'' ujar Wakil Ketua DPRD Riau dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Kordias Pasaribu kepada GoRiau.com, Senin (8/10/2018).

Menurutnya, ini merupakan pembelajaran politik bahwa prestasi merupakan kendaraan yang pasti bisa membawa seseorang terpilih kembali, tak terkecuali Presiden Joko Widodo.

''Dukungan ini memang murni dari kepala daerah, tidak ada rayu-merayu. Kita yakin jika negara kita ingin maju, sejatinya seperti yang dicita-citakan para pejuang kita juga termasuk Bung Karno, sudah saatnya para elite taubat dan insaf politik. Mari kita tinggalkan ego kita masing-masing untuk kemajuan dan kejayaan bangsa dan negara,'' tutupnya.

Seperti diberitakan GoRiau sebelumnya, sedikitnya 9 kepala daerah yang terdiri dari bupati dan walikota se-Riau dikabarkan akan melakukan deklarasi untuk dukungan Jokowi - Ma'ruf Amin dua periode. Rapat rencana deklarasi itu berlangsung di Hotel Premiere Pekanbaru, Senin (8/10/2018). ***