BANGKINANG - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kampar, Muslim kesalkan dengan adanya warga yang menyebut pelayanan di kantor Disdukcapil Kampar terburuk di Indonesia.

Karena ia merasa selama menjabat sebagai kepala Disdukcapil Kampar selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang ingin mengurus data kependudukan tersebut.

Muslim menjelaskan, pihaknya tidak pernah menyulitkan warga dalam pengurusan data kependudukan tersebut. Dan tidak pernah memperlambat-lambat pembuatannya.

"Kita selalu memberikan pelayanan terbaik buat warga yang ingin mengurus data kependudukan di Disdukcapil Kampar. Dan kita juga tidak pernah memperlambat-lambat pembuatan data kependudukan tersebut," sebutnya kepada GoRiau.com, Rabu (27/2/2019).

Lebih lanjut Muslim, menyampaikan jika persyaratannya lengkap untuk pengurusan e-KTP, kartu keluarga pembuatannya cuma paling lama 3 hari. Kecuali persyaratannya tidak lengkap.

"Sebenarnya tidak ada yang susah pembuatan data kependudukan e-KTP maupun kartu keluarga kalau persyaratan lengkap. Paling lama 3 hari siap," terang Muslim.

Ia menambahkan, yang membuat lama adalah karena syaratnya tidak lengkap. Lalu dibiarkan saja oleh warga, tanpa dilengkapi lagi.

"Sebetulnya saya kesal melihat ada pemberitaan tentang pelayanan Disdukcapil Kampar terburuk di Indonesia. Ada yang menyebut pembuatan data kependudukan di kantor Disdukcapil lama. Sebetulnya yang membuat lama itu karena syaratnya pembuatannya tidak lengkap, lalu tidak datang melengkapinya, tentu iya lama," ungkap Muslim terlihat sedikit tersenyum. ***