BENGKALIS – Guna mendukung bangkitnya ekonomi masyarakat dalam konteks pembangunan ekonomi kreatif serta UMKM, Pemerintah Kabupaten Bengkalis bekerjasama dengan berbagai komunitas ekraf melaksanakan kegiatan Talkshow dan Malam Kreasi Pesona Bermasa 2023 di Jalan Antara Depan Wisma Daerah Bengkalis, Kamis malam (16/03/2023).

Kegiatan Talkshow dan Malam Kreasi Pesona Bermasa 2023 ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Musrenbang Kolaborasi dan program unggulan Wisma Daerah sebagai Rumah Aspirasi.

Kegiatan dibuka Bupati Bengkalis Kasmarni yang ditandai dengan pengguntingan pita ini diikuti 52 organisasi dan komunitas serta 200 pelaku usaha UMKM Kabupaten Bengkalis.

Kepala Bappeda Kabupaten Bengkalis, Rinto sebagai leader pelaksanaan kegiatan ini menyampaikan bahwa dari kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi bagi daerah maupun bagi masyarakat karena diperkirakan ada lebih kurang Rp2 miliar rupiah perputaran uang yang terjadi pada Malam Kreasi Pesona Bermasa ini.

Sementara Bupati Kasmarni berharap melalui momentum malam kreasi ini, selain dapat memperkuat silaturrahmi, juga dapat menjadi sarana untuk membangun sinergi dalam menyukseskan berbagai program pembangunan, khususnya dalam konteks pembangunan di sektor industri kreatif serta UMKM agar lebih maju, tangguh, berkembang dan mendunia.

Dengan terwujudnya sinergitas, kolaborasi dan inklusivitas ini sambung Kanjeng Mas Tumanggung Kasmarni Purbaningtiyas lagi, kedepannya sektor industri kreatif dan UMKM dapat tumbuh dan berkembang dengan pesat di Negeri Junjungan, sehingga dapat menopang perkembangan dan pertumbuhan pembangunan sektor pariwisata kita, mengingat, kedua sektor tersebut dapat saling berinovasi dengan mengedepankan kearifan lokal.

Kepada penyelenggara Bupati Kasmarni berpesan, program ini jangan berhenti sampai di sini, namun program ini harus dibudidayakan karena selain bisa meningkatkan pendapatan masyarakat, juga bisa menjadi objek wisata tersendiri bagi masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, Dandim 0303/Bengkalis diwakili Bati Ops Peltu Dedek Irwanto, Plt. Sekretaris Bengkalis dr. Ersan Syaputra.TH, pimpinan perguruan tinggi dan seluruh pejabat pimpinan tinggi pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis serta ribuan masyarakat yang menyaksikan. ***