PEKANBARU, GORIAU.COM - Empat orang bandit bersenjata api beraksi Senin (12/10/2015) siang tadi, di sebuah kantor usaha di Jalan PKS PT Flora, Desa Sungai Lipai, Kecamatan Gunung Sahilan, Kabupaten Kampar, Riau. Sadisnya, pelaku memberondong korban dengan tembakan, yang menyebabkan satu orang tertembus peluru di bagian kaki kiri.


Perampokan bersenjata api ini terjadi siang tadi sekitar pukul 14.45 WIB. Menurut kesaksian, bandit tersebut berjumlah empat orang dengan menggunakan penutup wajah (sebo), helm serta jaket hitam. Mereka datang ke kantor itu menggunakan dua sepeda motor. Ketika tiba di depan, dua orang diantaranya turun sambil menenteng senjata api laras panjang dan laras pendek.


Tanpa basa-basi, seorang pelaku langsung memberondong dengan empat kali tembakan ke arah dua orang karyawan yang saat itu sedang duduk di luar (kantor), yakni Hendra (22) dan Niko (25). Beruntung arah tembakan melenceng sehingga keduanya tidak mengalami luka. Melihat korban ketakutan, para pelaku kemudian melucuti harta benda mereka, dan merampas handphone serta dompet.


Sedangkan pelaku lainnya yang juga menggunakan senjata api, mengarahkan sasarannya ke sipemilik usaha bernama Arman, yang berada tak begitu jauh dari Hendra dan Niko. Sadisnya Arman ditembak pelaku tepat di paha kirinya karena tidak tiarap seperti dua karyawannya itu. Usai menyekap ketiga korban, para pelaku ini langsung masuk ke dalam kantor untuk melancarkan aksi serupa.


Di dalam kantor ada seorang karyawati bernama Meci (23) yang tengah makan. Dia juga turut jadi sasaran teror para pelaku. Belum sempat membela diri, Meci langsung dibentak dan diminta untuk tidak bergerak. Bergegas mereka mengambil uang kantor sebesar Rp80 juta serta merampas perhiasan dan handphone milik Meci.


Puas mendapatkan hasil jarahannya, keempat bandit bersenjata itu langsung kabur. Sementara korban bernama Arman, langsung dibawa ke Rs Awal Bros Pekanbaru akibat luka tembak yang ia alami. "Polres Kampar masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku. Kita juga sudah minta keterangan beberapa saksi," sebut Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo.


Petugas kepolisian, sambung AKBP Guntur, juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara, dan mengamankan selongsong peluru. "Para pelaku ini berciri-ciri kurus pendek. Saat beraksi mereka menggunakan sebo dan helm serta memakai jaket hitam. Kita sudah berkoordinasi," tutup Kabid Humas, Senin malam. (had)