PANGKALAN KERINCI -Satres Narkoba Polres Pelalawan menangkap SD (34) dan NS (39), kurir dan bandar markoba jenis sabu-sabu. Keduanya ditangkap di dua lokasi berbeda.

Dalam penangkapan ini, polisi mengemankan barang bukti berupa sabu dari kedua pelaku, Rabu (9/6/2021).

Bermula dari penangkapan kurir berinisial SD di SPBU Kelurahan Ukui II, Kecamatan Ukui Pelalawan, polisi menyita 1 paket bungkus kecil sabu dengan berat kotor 0,34 gram.

Dari pengembangan tersangka SD, polisi kemudian menangkap NS yang berperan sebagai bandar dengan barang bukti sabu dengan berat kotor 3,97 gram.

Kasat Narkoba Polres Pelalawan, Iptu Gus Purwantoro melalui Kasubag Humas, Iptu Edy Haryanto, Kamis (10/6/2021) mengungkapkan, pengungkapan kasus ini beramula adanya informasi dari masyarakat di SPBU Ukui II sering terjadi transaksi narkotika.

"Berbekal informasi ini, polisi menindak lanjuti dan berhasil menangkap SD yang berperan sebagai kurir dengan barang bukti 1 paket sabu," ungkapnya.

Lanjut Iptu Edy, kemudian polisi melakukan pengembangan dan berhasil menangkap bandarnya NS di Desa Banjar Balam Kecamatan Lirik, Indragiri Hulu.

"Dari tersangka NS, polisi menyita dua paket sabu ukuran sedang dengan berat kotor 3,97 gram, timbangan digital dan barang bukti lainnya. NS mengaku mendapatkan pasokan sabu dari DY, namun tak ditemukan," pungkasnya, kepada GoRiau.com.***