JAKARTA - Aktor dan bintang iklan nasional, Baim Wong, mengunggah video klarifikasi melalui saluran youtube 'Baim Paula' pada Selasa 23 Juli 2019, menyusul ramainya pemberitaan tuntutan Rp 100 miliar pada dirinya.

Nama Astrid, Partai Nasional Demokrat (NasDem), Surya Paloh (Ketum NasDem), Caleg, Gugatan, menjadi poin-poin yang disebut Baim dalam klarifikasinya.

"Oke, ini adalah-boleh dibilang, (sebagai, red) klarifikasi saya," kata Baim dalam video yang sudah ditonton 650 ribu kali dalam waktu kurang dari 12 jam itu.

"Ini kan soal gugatan tuh! Kalau misalkan saya jadi Caleg (Calon Anggota Legislatif), saya akan bayar dia (Astrid, red). Saya kalau dikenalin ama dia (Astrid, red) ke NasDem, antara iya dan nggak, (karena, red) Papa saya saya itu kenal dengan Om Surya Paloh, sudah lama; semenjak keluarga saya masih di Cendana," kata Baim.

Ads
Baim melanjutkan, mengenai langkah pengenalan Baim ke NasDem oleh Astrid, "mungkin karena saya mau jadi Caleg. Ditawarkan,".

Dalam video itu, Baim juga menunjukkan kartu anggotanya sebagai kader NasDem. Tapi, Baim urung menjadi Caleg karena mengaku tak nyaman sering dibawa ke pembicaraan soal fee.

"Makanya saya mengundurkan diri dari Mbak Astrid," ungkap Baim.

Baim mengaku bingung jika dirinya digugat. Katanya, "kan kalaupun itu kalau ada perjanjiannya juga; kalau saya jadi Caleg, (Astrid, red) dapet bagian. Ini kan nggak ada Caleg-calegnya saya, (tapi, red) saya tetep digugat,".

Lalu siapakah Astrid dan kaitannya dengan Nasdem? Mengkurasi liputan6.com, Astrid adalah CEO QQ Production. QQ Production pernah melaporkan Baim ke polisi pada 2 Mei 2019 lalu.

Pengacara Astrid, Didit Wijayanto pada Jumat (19/7/2019) mengatakan, "Gugatan perdata (ke Pengadilan, red) sudah dipersiapkan. Rencananya minggu depan kami akan mendaftarkannya,".

Astrid pun menyatakan hal senada, katanya, " alhamdulillah kami sudah siap banget untuk hal ini karena kami sudah mempersiapkannya cukup lama,".

Lansiran berita tersebut menjelaskan, mulanya ada persetujuan antara Baim dan QQ Production. QQ Production kemudian berhasil mendapat klien dari salah satu partai politik. Namun di tengah jalan, Baim Wong kabarnya mengambil pekerjaan itu secara langsung tanpa melalui QQ Production.

Sementara dalam video klarifikasi dengan kutipan judul "Maapin Baim ya ALLAH" itu, pesinetron ini mengaku, "kontrak pun nggak ada sama sekali,".