DURI -Rangkaian kegiatan Ustaz Abdul Somad LC MA di Kota Duri, Bengkalis, Riau telah selesai, Selasa (24/7/2018) sekitar pukul 07.00 WIB. Sebelum bertolak kembali ke Pekanbaru, Datuk Seri Ulama Setia Negara ini dijamu sarapan pagi di kediaman pribadi Bupati Bengkalis, Amril Mukminin oleh Ibunda Yusni.

Bunda Yusni mengaku sangat senang, karena penceramah kondang asal Riau yang kian booming di Indonesia ini bersedia datang memenuhi undangan sarapan bersama meski Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan Istri, Kasmarni tidak sedang berada di rumah karena mengantarkan JCH Bengkalis ke Batam dan mengikuti agenda dinas di Jakarta bersama Presiden Joko Widodo.

"Walaupun sibuk dengan jadwal ceramahnya di berbagai daerah, tapi ustad yang cerdas ini sudi memenuhi undangan bunda untuk sarapan bersama," kata Bunda Yusni didampingi anak cucunya, Riki Rihardi, Al Azmi, Septian Nugraha dan Arsya Fadilah dan keluarga besar lainnya.

Dikatakan Bunda Yusni, gaya ceramah UAS yang lugas dan sering dibumbui dengan jenaka ini membuatnya kagum dan tidak pernah bosan menonton ceramah ustadz kelahiran Simo Lama (Asahan, Sumatera Utara) pada 18 Mei 1977 yang diunggah melalui berbagai media sosial.

"Bunda juga mendoakan agar UAS yang juga dosen di Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau dimurahkan rejeki dan kesehatan serta umur yang panjang agar bisa terus berdakwah ke seluruh penjuru dunia menyampaikan ilmu islam," kata Bunda Yusni kepada GoRiau.com.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Mandau, Riki Rihardi yang mendampingi Bunda Yusni menyampaikam ucapan terimakasih kepada UAS yang meski sibuk menjalankan tugasnya sebagai ASN, tapi tetap menyempatkan diri untuk berdakwah dan memenuhi undangan pribadi ibundanya.

"Sosok Dosen yang ramah dan disiplin ini sangat dikagumi oleh ibu kami. Untuk itu kami sangat berterima kasih karena beliau telah sudi memenuhi undangan bunda untuk sarapan bersama di kediaman abangnda kami, Amril Mukminin di Muara Basung," ujar Riki Rihardi. ***