PEKANBARU - Memasuki Ramadhan hari ke-8, Lembaga Amil Zakat Nasional Karyawan Muslim Chevron Indonesia (LAZNas Chevron) membagikan sebanyak 100 paket sembako gratis kepada mustahik binaan LAZNas Chevron Rumbai. Paket sembako yang dibagikan masing-masing berupa beras, minyak goreng, gula dan telur ayam.

Target mustahik yang mendapatkan bantuan sembako murah yaitu dari golongan fakir serta jompo yang aktif mengikuti pembinaan yang dilaksanakan rutin oleh LAZNas Chevron Rumbai. Pembagian sembako murah ini dilaksanakan bertempat dikantor LAZNas Chevron Rumbai. Terkhusus fakir dan jompo yang tidak bisa menjemput sembako, paket sembako langsung diantar ke rumah oleh amil yang bertugas.

Pemberian sembako gratis ini diharapkan mampu meringankan ekonomi mustahik terutama dibulan puasa sehingga mustahik bisa tetap menjalankan puasa dengan baik. ''Program sembako gratis ini untuk membantu fakir dan jompo memenuhi kebutuhan sehari-harinya terutama di Bulan Ramadhan ini,'' terang Agus Setiyono selaku koordinator pelaksanaan kegiatan ini.

Nenek Raisya (70 th), salah satu penerima bantuan sembako gratis ini sangat bersyukur sekali atas bantuan yang diberikan. Keseharian sang nenek yang juga tunanetra ini, menghabiskan waktunya dengan meminta-minta di pasar. Ketika amil mengantarkan paket sembako, nenek Raisya mengaku tidak mendapat sepersen pun dari mengemis di pasar Rumbai. Sehingga sangat sulit baginya untuk menghidupi 7 orang anaknya yang kesehariaan sebagai pemulung. ''Terimakasih bapak/ibu donator atas bantuannya, bagi kami bantuan ini sungguh sangat berarti. Semoga Rezeki bapak/ibu semakin banyak,'' ucap nenek Raiysa. ***