MAGELANG - Perseru Badak Lampung FC menatap laga pekan ke-21 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019. Klub berjuluk Laskar Saburai tersebut bakal sambangi markas PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (29/9/2019).

Jumat (27/9/2019) siang, skuat Badak Perkasa -julukan lain Perseru Badak Lampung FC- sudah mendarat di Magelang. Pelatih Kepala Perseru Badak Lampung FC, Milan Petrovic mengatakan anak didiknya siap tempur hadapi Laskar Mahesa Jenar -julukan PSIS Semarang-.

"Kita baru sampai di Magelang. Tadi kita via penerbangan Yoyakarta kemudian melanjutkan perjalanan darat ke Magelang," kata Milan, sapaan Milan Prtrovic.

Juru taktik berpaspor Slovenia ini mengaku tidak mau terlalu pusing memikirkan kekuatan calon lawan. Termasuk kabar bakal absenya beberapa pilar klub besutan Bambang Nurdiansyah tersebut. 

Arsitek 53 tahun ini lebih memilih fokus pada tim sendiri. Apalagi pada laga sebelumnya, Bojan Malisic dan kawan-kawan belum bisa bermain maksimal. 

Dimana mereka dipaksa bermain imbang 2-2 kontra Tira Persikabo di Stadion Sumpah Pemuda, PKOR, Way Halim, Bandar Lampung, Senin (23/9) kemarin.

"Saya tidak banyak memikirkan tim lawan. Saya lebih memilih fokus pada persiapan kami sendiri. Kami juga telah mengevaluasi hasil pada laga sebelumnya," kata eks arsitek Arema FC ini.

Meski demikian, pemilik lisensi kepelatihan EUFA Pro ini mengaku bukan tidak tahu permainan PSIS. Dia sudah mendapatkan informasi dari berbagai sumber yang akurat.

"Ya saya tahu bagaimana permainan PSIS. Saya sudah mendapatkan informasi dari mana-mana," tukas dia.  

Termasuk melihat rekaman hasil pertemuan kedua kesebelasan pada putaran pertama di kandang sendiri, Rabu (26/6) lalu. Saat itu Badak Lampung kalah 0-1 lewat gol Silvio Escobar pada menit 3.

"Ya, makanya kita harus ekstra waspada. Pada putaran pertama mereka berhasil memenangkan pertandingan di kandang kita. Yang pasti kita harus all out," tambah dia.

Di klasemen sementara, Badak Lampung berada di posisi 12 klasemen dengan raihan 22 poin. Sedangkan PSIS Semarang masih tercecer pada peringkat 14 dengan raihan 20 poin. ***