PEKANBARU - Demi suksesnya TMMD ke 105 Kodim 0313/Kpr, Babinsa Koramil 04 Pangkalan Kuras Koptu Efrizal kompak sejalan dengan Babinkamtibmas dari Polsek Ukui Bripka Alek untuk mensosialisasikan bahaya karhutla di Desa Bukit Gajah Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Riau, Selasa (06/08/2019).

Kegiatan sosialisasi ini rutin dilakukan apalagi pada musim kemarau yang membuat lahan mudah sekali terbakar. Sehingga seluruh elemen masyarakat dituntut berhati-hati dalam menjaga lahan dari api, karena dari puntung rokok saja yang dibuang sembarangan juga bisa menimbulkan api atau kebakaran apalagi kalau kalau sengaja buka lahan dengan dibakar.

Babinsa juga mengajak masyarakat supaya sama -sama ikut menjaga hutan dan lahan dari kebakaran dan apabila ditemukan ada yang bakar lahan segera tangkap dan laporkan pada aparat berwenang untuk diproses hukum.

Danramil 04 Pangkalan Kuras Kapten Inf Kasmir di tempat terpisah juga mengatakan kebakaran atau pembakaran lahan sangat merugikan masyarakat banyak, demi keuntungan oknum tertentu.

Di tempat yang sama, Kades Bukit Gajah, Tariyam mengapresiasi dan mendukung kegiatan sosialisasi yang dilakukan rutin oleh babinsa ini. ***