BANGKINANG - Bupati Kampar Azis Zainal mengajak seluruh wartawan, khususnya anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) untuk bersama-sama pemerintah daerah serta seluruh stakeholder membangun negeri Serambi Mekkah. Jika ada kesalahan pemerintah silahkan dikritik, namun jika kebaikan dan prestasi juga tolong diekspos.

Demikian disampaikan Azis Zainal saat membuka Konferensi Kabupaten (Konferkab) PWI Kampar di Taman Rekreasi Stanum Bangkinang Kamis (23/11/2017). Hadir pada acara itu,Wakil Bupati Catur Sugeng Susanto, Ketua PWI Cabang Riau H Zulmansyah Sekedang dan Panesehat PWI Riau H Dheni Kurnia.

Azis Zaenal didampingi Catur sebelum membuka Konferkab PWI Kampar menyampaikan selamat berkonfrensi untuk PWI Kampar, dan Azis berharap wartawan yang tergabung di PWI bisa mewujudkan wartawan yang berintegritas dan profesional dalam bertugas.

"Kepada adinda-adinda saya yang maju di Konferkab PWI Kampar V pada tahun 2017 ini, selamat bertarung. Semoga PWI Kampar selalu bisa melahirkan wartawan yang berintegritas dan profesional," kata Azis.

Azis Zaenal pada kesempatan ini juga meminta kepada wartawan Kampar agar selalu bisa bersinergi dengan semua pihak untuk membangun Kampar serta menghindari pemberitaan yang tidak berimbang dan tidak obyektif.

"Jujur saya katakan, peran wartawan sangat saya sukai. Apalagi wartawan itu mampu menulis secara berimbang dan obyektif," harapnya.

Azis Zaenal selaku pemimpin di negeri serambi mekkah, menegaskan kepada wartawan yang bertugas di Kampar, buatlah berita itu sesuai fakta dan data.Selain itu bupati ini juga berharap, jika ada keberhasilan pemerintah sampaikan kepada masyarakat. Dan jika Ada kekurangan jangan ragu untuk memberikan masukan kepada pemerintah tersebut.

"Saya ingin wartawan Kampar ini menjadi wartawan terbaik di Riau, dan ikut serta membangun Kampar dengan tulisan-tulisannya membangun Kampar yang kita cintai ini. Mari kita bangun Kampar ini dengan keterbukaan," tutup Azis disambut tepuk tangan oleh puluhan wartawan yang tergabung di PWI Kampar maupun diluar PWI. ***