SURABAYA - Jelang menghadapi dua pertandingan tandang melawan Singapura Slingers, Minggu (26/11/2017) dan Mono Vampire Thailand, Rabu (29/11/2017), Tim Basket CLS Knights Indonesia mempunyai pekerjaan rumah yang cukup berat.

Hal tersebut di karenakan cedera yang di alami oleh Duke Crews saat menghadapi Formosa Dreamers Taiwan di game pertama kemarin. Pemain yang menjadi salah satu motor tim CLS Knights tersebut harus menepi selama kurang lebih 12 pekan lamanya akibat cedera putus urat ligament yang dideritanya.

Kondisi ini sedikit berdampak mempengaruhi permainan CLS Knights khususnya dalam menghadapi dua laga tandangnya.

Untungnya, Brian Williams yang juga sempat menderita cedera (spread angkle) pada game kemarin, sudah bisa kembali ke lapangan untuk berlatih bersama para pemain CLS lainnya.

“Tidak dapat dipungkiri hal ini sedikit menggangu skema permainan kami. Tapi apapun kondisinya CLS harus siap untuk menghadapi lawan tanpa Duke Crews. Untuk sementara saya akan menyiapkan plan B dan menunggu pengganti pemain impor yang baru. Namun saya percaya tim ini akan terus berkembang dan tidak hanya mengandalkan kepada satu atau dua pemain saja,” komentar Koko kepada GoNews.co.

Salah satu upaya untuk menutupi hilangnya Duke Crews, Koko beserta coaching staff mencoba menganalisa kekuataan dan kelemahan lawan dan memberikan masukan berdasarkan evaluasi dari pertandingan kemarin secara personal kepada seluruh pemainnya.

“Tugas mereka fokus untuk bermain. Saya dan beserta coaching staff yang akan menganalisa bagaimana meredam permainan lawan di lapangan. Siapa yang harus dimatikan, dan bagaimana menghadapi skema permainan mereka. Jika para pemain saya masih belum mengerti, jangan ragu untuk bertanya dan saya akan jelaskan lagi," lanjutnya lagi.

Managing Partner CLS Knights Indonesia, Christopher Tanuwidjaja mengatakan akan segera merekrut pengganti Duke Crews dalam waktu dekat dan berharap para pemain tetap dalam fokus yang sama meski harus kehilangan Duke yang menjelma menjadi roh permainan tim kesayangan warga Surabaya itu.

“Saya sedang mencari pengganti sementara Duke Crews, karena menurut dokter, pemulihannya bisa memakan waktu delapan sampai 12 Minggu. Kita masih mencari mencari opini Medis dari Orthopaedic lain. Fokus Medis saat ini mengurangi pembengkakan secepat mungkin, menguatkan otot sekitar dan menjaga kestabilan pergerakan pergelangan kaki (ankle). Semoga dalam dua atau tiga Minggu, Duke sudah mulai bisa bersepeda statis, lalu mulai jogging” papar Itop dalam keterangan resminya.

ABL mengharuskan setiap tim menggunakan dua Pemain World Import dalam setiap game, atau Tim terkena denda. Untuk itu Duke Crews akan dimasukkan ke dalam “Inactive / Injured List”, dan CLS Knights wajib segera mencari penggantinya. ***