PEKANBARU - Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi meminta agar Forum Pekanbaru Kota Bertuah, agar dapat bersinergi dalam mensosialisasikan vaksinasi Covid-19 di Kota Pekanbaru. Pasalnya, ia melihat bahwa forum tersebut beranggotakan berbagai profesi.

"Pesan saya agar terus bersinergi membantu Pemko Pekanbaru. Terutama dalam masa pandemi Covid-19, agar kita senantiasa bersama menyukseskan vaksinasi sebagai ikhtiar untuk terbebas dari Covid-19," ujarnya, saat audiensi bersama Forum Pekanbaru Kota Bertuah, Selasa (16/2/2021).

Ayat pun menilai, dari pemaparan yang disampaikan oleh ketua umum forum, L program yang dijalankan sudah bagus. Banyak membantu, seperti program sosial, program pendidikan, termasuk program untuk lingkungan.

Sementara itu, Ketua Forum Pekanbaru Kota Bertuah, Masril usai audiensi menjelaskan bahwa pihaknya siap membantu program yang dilaksanakan pemerintah. Apalagi, forum ini memang bergerak untuk masyarakat.

"Menjelang puasa ada rencana membuat program spesial pasar murah bagi terdampak Covid-19. Salah satu solusi kita, kepedulian kita rencananya sebelum Ramadan," jelasnya.

Rencananya, ada 300 paket sembako yang diserahkan kepada masyarakat terdampak Covid-19. "300 paket, kita sambil berjalan mencari donasi. Juga membantu pendidikan dan kesehatan warga," jelasnya. ***