SELATPANJANG - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepulauan Meranti, dr RH Ria Sari mengundurkan diri dari jabatannya. Surat pengunduran tersebut telah dilayangkan sejak Senin (8/2/2021) lalu.

Ria Sari mengakui pengunduran dirinya dikarenakan masalah kesehatan. Namun dirinya enggan untuk mengungkapkan sakit apa yang sedang dideritanya.

"Saya sudah mengajukan pengunduran diri dari jabatan direktur RSUD. Tidak ada masalah apa-apa, hanya masalah kesehatan dan saya ingin fokus untuk pengobatan," kata Ria Sari.

Ia juga memohon doa dan dukungan untuk proses penyembuhan yang tengah dijalaninya saat ini.

"Mohon doanya agar diberikan kemudahan dan proses penyembuhan saya bisa berjalan lancar," ujarnya.

Sementara itu Kepala Kepala Kepegawaian Daerah (BKD), Alizar yang didampingi Kepala Bidang Mutasi Riki Zulkarnain mengaku sudah menerima surat pengunduran diri dari dr Ria Sari dan saat ini sedang dilakukan proses penggantian Plt direktur yang ditunjuk langsung oleh bupati.

Alizar juga mengungkapkan jika alasan dr Ria mengundurkan diri karena sakit. Meskipun begitu ia tetap akan menjadi tenaga fungsional di Pemkab Kepulauan Meranti sebagai dokter.

Dikatakan lagi, bupati sudah menandatangani surat penghentian ataupun pergantian direktur RSUD. Adapun yang menggantikannya adalah Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU PRPKP, Fajar Triasmoko ST MT yang ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) direktur RSUD.

Ditambahkan direktur rumah sakit dengan status Plt boleh dijabat selain dokter. Kecuali menjadi direktur defenitif.

"Sudah diserahkan SK nya, jadi terhitung mulai hari ini sudah resmi menjabat sebagai Plt direktur RSUD. Jabatan Plt ini hanya tiga bulan dan bisa diperpanjang tiga bulan berikutnya," kata Alizar, Selasa (16/2/2021).

GoRiau Kabid Bina Marga Dinas PU PRPK
Kabid Bina Marga Dinas PU PRPKP, Fajar Triasmoko ST MT yang ditunjuk sebagai Plt direktur RSUD Kepulauan Meranti. (foto: istimewa).

Fajar Triasmoko yang baru saja menjabat sebagai Plt direktur RSUD mengungkapkan bahwa dirinya akan melakukan yang terbaik terhadap apa yang telah dipercayakan kepadanya. Ia berjanji akan membenahi fasilitas sebagai upaya peningkatan pelayanan terhadap masyarakat.

"Kita akan melakukan renovasi di berbagai infrastruktur rumah sakit diantaranya pagar, toilet, ruang tunggu dan ruang bermain anak. Hal itu agar menimbulkan kesan bahwa rumah sakit ramah dan menimbulkan kesan yang baik ketika dikunjungi. Begitu juga dengan layanan yang ada," pungkasnya.***