JAKARTA -- Youtuber Atta Halilintar resmi menjadi suami artis Aurel Hermansyah. Ijab kabul dilaksanakan di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, Sabtu (3/4/2021).

Sayangnya, hari bahagia Atta Halilintar tersebut tidak dihadiri ayah dan ibunya Halilitar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk serta adik-adiknya.

Dikutip dari Kompas.com, Lenggogeni Faruk dan Halilitar Anofial Asmid menyampaikan selamat atas pernikahan putra sulungnya dengan Aurel Hermansyah melalui rekaman video.

Tak hanya ucapan selamat, Lenggogeni dan Halilintar Anofial Asmid juga menyampaikan permintaan maaf karena tidak bisa hadir langsung di acara pernikahan Atta dengan Aurel.

Menurut Lenggogeni, berbagai upaya sudah dilakukan agar bisa hadir di Jakarta. Namun, upaya tersebut gagal.

''Walaupun berbagai upaya, usaha dilakukan tapi tidak bisa berada di sana,'' kata Lenggogeni Faruk dalam video yang diputar saat siaran langsung dikutip dari RCTI+, Sabtu (3/4/2021).

Namun, jarak tidak menghalangi restu dari Lenggogeni dan Anofial Asmid untuk pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.

Sebagai orangtua, keduanya juga sempat menyampaikan wejangan untuk Atta dan Aurel.

Kata Lenggogeni, kunci dari pernikahan adalah taat pada Tuhan. Sebagaimana, selalu diingatkan sang suami kepadanya.

Diketahui, kedua orangtua Atta berada di Malaysia guna menjalani perawatan kesehatan usai operasi besar.

Oleh karenanya, orangtua dan adik-adik Atta Halilintar tidak bisa hadir di acara akad nikahnya dengan Aurel Hermansyah.

''Malam (pas telepon) itu, aku mendapat doa dari orangtua. Doa buat aku, buat calon istri aku. Aku langsung bercucuran (air mata), kayak emosi aku langsung tertuang,'' ungkap Atta Halilintar saat konferensi pers di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, Sabtu (3/4/2021).

Bahkan, Atta Halilintar mengaku, tidak bisa tidur usai berbincang dengan kedua orangtuanya.

''Mataku jadi bengkak. Sampai pagi kayaknya enggak tidur,'' tutur Atta Halilintar.

''Karena (restu) itu bikin aku susah tidur sampai pagi, saking aku gembira dan lain lain,'' kata Atta lagi.

Jokowi dan Prabowo Jadi Saksi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menjadi saksi pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.

Jokowi bertindak menjadi saksi dari pihak Atta Halilintar, sedangkan Prabowo menjadi saksi dari pihak Aurel Hermansyah.

Usai ijab kabul, Atta dan Aurel mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Prabowo.

Atta Halilintar tak menyangka bahwa Presiden Jokowi bisa hadir karena awalnya surat yang ia kirimkan sempat tak terbaca.

''Walaupun mendadak, terima kasih banget Pak Jokowi, sama ibu lagi (datang). Pak Prabowo juga (terima kasih),'' kata Atta, dikutip dari siaran langsung RCTI+, Sabtu (3/4/2021).

Ucapan terima kasih juga disampaikan Aurel Hermansyah kepada Prabowo karena sudah bersedia menjadi saksi dalam pernikahannya.

''Syok banget, tapi alhamdulillah Bapak Presiden kita bisa datang juga. Pak Prabowo terima kasih sudah datang,'' tutur Aurel Hermansyah.

Tak lupa, Atta Halilintar juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua DPR RI Bambang Soesatyo yang mewakili keluarga Halilintar pada hari pernikahan.

Atta Halilintar menikahi Aurel Hermansyah dengan mas kawin seperangkat alat shalat dan uang Rp342.021.***