PEKANBARU - Tidak hanya di pulau Jawa saja, kini masyarakat dhuafa di Riau, khususnya yang berada Kota Pekanbaru sudah mendapatkan kemudahan untuk bisa mendapatkan beras yang memang menjadi kebutuhan sehari-hari.

Kemudahan bagi dhuafa mendapatkan beras itu, akan disediakan oleh pengurus Masjid Paripurna Raudhatus Shalihin yang berada di Jalan Bukit Barisan, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru melalui mesin ATM beras.

Pengurus Masjid Paripurna Raudhatus Shalihin, H Arbamis menuturkan, pihaknya sudah mendatangkan sebanyak enam mesin ATM beras dari Bandung. Mesin ATM Beras ini dikembangkan oleh Institut Teknologi Bandung (ITB).

"Sudah ada enam unit yang kita datangkan, tapi sekarang ini baru satu mesin ATM Beras yang sudah bisa dioperasikan dan berada di Masjid Paripurna Raudhatus Shalihin," kata Arbamis berbincang dengan GoRiau.com, Selasa (25/9/2018).

Ads
Arbamis melanjutkan, dalam waktu dekat masyarakat dhuafa di Kota Pekanbaru sudah bisa menggunakan mesin ATM Beras ini, yang rencananya akan di-launching pada awal bulan Oktober 2018 mendatang.

"Untuk pengelolaan ATM Beras ini, pengurus Masjid Raudhatus Shalihin juga bekerjasama dengan pihak Baznaz. Nantinya ATM Beras ini bisa digunakan oleh dhuafa dan kurang mampu," imbuh Arbamis.

ATM Beras Masjid Paripurna Raudhatus Shalihin ini direncakan akan diresmikan langsung oleh Datuk Seri Ulama Setia Negara, Ustadz Abdul Somad (UAS).***