SELATPANJANG - Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Meranti melakukan penggalangan dana untuk membantu penanggulangan virus Corona atau Covid-19.

Sebagaimana disampaikan Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Ardiansyah melalui Kasubag Humas dan Protokoler, Abdul Gafur bahwa ini merupakan bagian dari rasa kepedulian pihaknya.

"Mungkin hanya hal kecil ini yang bisa kami lakukan. Donasi yang dikumpulkan dari seluruh ASN yang berada di lingkungan Setwan ini berupa uang cash sebesar Rp6.100.000 yang dihimpun dari seluruh pegawai dan staf ahli. serta diserahkan langsung kepada Tim Gugus Tugas Covid-19," ujar Gafur, Rabu (15/4/2020).

Kata Gafur pula, jangan dilihat dari nilai yang didapatkan akan tetapi setidaknya itu merupakan bentuk kepedulian pihaknya.

"Mungkin nilainya tak seberapa, tetapi inilah bentuk kepedulian dari kami. Mudah-mudahan hal kecil ini bisa di aplikasikan semua pihak agar memberi contoh peduli terhadap wabah Covid-19 di Kepulauan Meranti," katanya.

Gafur juga menambahkan, donasi yang diakumulasi sebesar Rp6.100.000 tersebut dikumpulkan dari setiap pegawai dan tenaga staf ahli sebesar 100.000.

"Mudah-mudahan bulan depan kami bisa mendonasikan lagi mungkin berbentuk sembako, APD atau yang lainnya," ungkapnya. ***