PEKANBARU - Sejumlah universitas di Provinsi Riau mulai meliburkan aktivitas perkuliahan karena kabut asap di wilayah ini semakin pekat dan kualitas udaranya semakin menurun.

Adapun beberapa universitas yang telah meliburkan para mahasiswanya itu, diantaranya Universitas Riau (Unri) dan Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) yang meliburkan mahasiswa selama empat hari ke depan. Pemberitahuan ini pun telah diedarkan oleh pihak kampus masing-masing.

"Kami sampaikan bahwa kegiatan aktivitas civitas akademik diliburkan dimulai pada hari Jumat, tanggal 13 September 2019 dan beraktivitas kembali pada Senin 16 September 2019," kata Wakil Rektor II Umri, Bakaruddin.

Selain Umri, Unri juga meliburkan mahasiswanya akibat dampak asap dengan surat edaran nomor 26/UN19/TU.00/2019 yang dikeluarkan oleh Wakil Rektor II Unri, Sujianto.

Isinya diberitahukan bahwa dekan dan direktur pasca sarjana diminta untuk meliburkan perkuliahan atau proses pembelajaran dimulai hari Kamis 12 September 2019 pukul 13.00 sampai Sabtu 14 September 2019. ***