PEKANBARU – Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) Pekanbaru malam ini, Sabtu (7/5/2022) dipadati pemudik.

Arus balik pemudik ini sudah bisa terlihat dari tempat parkir pengantaran penumpang, yang mana parkiran tersebut dipenuhi oleh kendaraan yang mengantar serta melepaskan kepergian sanak atau saudaranya untuk kembali ke kampung halaman.

GoRiau

"Arus balik di H+4 Idul Fitri sangat ramai, parkiran pengantar penumpang hingga tiga lapis," kata Kasi LLAJ BPTD IV Riau, Efrimon, Sabtu (7/5/2022) malam.

Efrimon menjelaskan terjadinya penumpukan penumpang di terminal dikarenakan jadwal bus yang menuju Provinsi Sumatera Utara,b keberangkatannya tidak jauh berbeda antara satu bus dengan bus lainnya.

"Alhamdulillah meskipun terjadi penumpukan penumpang, tapi penumpang dan keluarga yang mengantarkan bisa tertib. Hal ini juga didukung dengan keamanan dan kenyamanan di terminal," jelasnya.

Pantauan GoRiau.com di lokasi, banyak dari penumpang yang menunggu keberangkatan bersantai serta bercanda dengan sanak saudaranya.

Sementara itu di veron keberangkatan, bus-bus yang akan berangkat mengantarkan penumpang menuju kampung halamannya juga sudah berada di lokasi. Suara-suara yang berasal dari kenalpot bus ini juga terdengar saling bersautan. ***