MALANG - Arema FC berencana mulai kembali menjalani program latihan pada 15 Juli mendatang. Program ini sebagai bagian dari persiapan tim menyambut kembali bergulirnya Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020 pada Oktober mendatang.

Sebelumnya manajemen Arema FC telah menerapkan kebijakan pemeriksaan kesehatan yang ketat bagi para pemainnya ketika kembali ke Malang.

Media Officer Arema FC, Sudarmadji menjelaskan pihaknya telah berkoordinasi dengan tim pelatih maupun dengan dokter tim perihal kesiapan tim kembali menggelar latihan pasca libur selama empat bulan akibat pandemi virus Covid-19. 

Sudarmadji juga menambahkan bahwa dalam waktu dekat manajemen segera mengupdate informasi rencana latihan tim dan juga jadwal pemeriksaan kesehatan bagi para pemain tim berjuluk Singo Edan itu.

“Langkah pertama di internal, terkait tanggal sudah resmi diumumkan. Berikutnya manajemen akan melakukan koordinasi dengan tim dokter terkait protokol kesehatan mulai tiba sampai saat latihan. Semoga dalam pekan ini bisa terupdate,” jelasnya.

Sudarmadji berharap tim pelatih dan para pemain Arema FC memahami kebijakan klub perihal protokol pemeriksaan kesehatan. Pihaknya juga mengapresiasi apabila tim pelatih dan pemain ada yang bernisiatif melakukan tes secara mandiri sebelum kembali ke Malang untuk mengikuti agenda latihan tim.

“Namun terpenting, pemain dan pelatih tentunya sudah sangat memahami protokol kesehatan secara mandiri. Akan lebih baik kesadaran melakukan rapid test atau PCR dilakukan dengan kesadaran yang tinggi,” tutupnya. ***