SRAGEN - Sudah jatuh tertimpa tangga. Perumpamaan ini tampaknya cocok disematkan kepada ED (37), wanita warga Dukuh Kedungrancang, Desa Wonotolo, Kecamatan Gondang, Kabupaten Sragen. Alih-alih ingin merajut cinta, motor kesayangannya justru raib dibawa pria yang baru dikenalnya.

Peristiwa bermula saat ED berkenalan dengan seorang pria bernama Geovani alias Londo (36) asal Solo melalui jejaring social Facebook. Lantaran Londo sering memajang foto yang menarik dirinya, korban akhirnya memendam rasa cinta.

Gayung bersambut, Geovani dengan lihai memanfaatkan perasaan korban hingga akhirnya keduanya sepakat bertemu di Hotel Martonegaran I, Sragen.

Korban yang sudah dimabuk cinta menemui pelaku dan keduanya menginap di dalam hotel. Keesokan harinya, yakni pada Rabu (22/11/2017) sekira pukul 09.00 WIB, pelaku berpura-pura hendak membeli rokok dan meminta ijin meminjam sepeda motor korban.

Ads
Korban yang sudah tergiur dijanjikan hendak dipacari, akhirnya menyerahkan sepeda motor Honda Beat AD 5854 BE miliknya kepada pelaku.

Namun nahas, hal itu hanyalah trik pelaku untuk memperdaya korban. Setelah mendapat kunci motornya, pelaku langsung menggondol kabur sepeda motor tanpa kembali lagi. Korban baru curiga setelah siang hari yang mendapati pelaku tak kunjung kembali. Nomor ponselnya pun tak bisa dihubungi.

Merasa sudah ditipu luar dalam, korban akhirnya nekat melaporkan kasus itu ke Polres Seragen. Dalam keterangannya, korban melaporkan kerugian sebesar Rp 15 juta.

“Laporan korban telah kami terima Jumat kemarin. Saat ini tengah kami tindak lanjuti,” terang Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Saptiwi, Sabtu (25/11/2017).

Terkait kasus tersebut, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan seseorang yang baru dikenal melalui jejaring sosial Facebook. Apalagi, sampai meminjamkan barang berharga baik berupa uang, kendaraan, maupun perhiasan.

“Intinya jangan mudah percaya dengan orang baru dikenal. Apalagi, lewat online,” tutupnya. ***